Selamat kepada seluruh masyarakat dan pecinta pariwisata di kepulauan Kei, khususnya Kabupaten Maluku Tenggara yang telah menerimapenghargaan mewakili destinasi kebanggaan pulau Kei, Meti Kei di daftarkan dan di pilih oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara karena keunikannya, dan sesuai jika dimasukkan dalam Kategori Obyek Wisata Unik Terpopuler 2018. 

Meti Kei sudah pasti unik, karena hanya terjadi di Pulau Kei dan fenomena ala mini menjadikan pariwisata Kei semakin dikenal, karena rupanya Maluku Tenggara bukan saja menyimpan “Surga Indonesia yang selama ini tersembunyi”, tetapi juga menyimpan Keajaiban Dunia disana, keajaibannya yang tersimpan itu adalah “Meti Kei”.

Saksikan Video Live Acara Anugerah Pesona Indonesia disini https://youtu.be/ULuVMvxTU5g.

Meti dalam bahasa sehari-hari di Maluku dikenal dengan arti Kering Kerontang, atau dalam istilah yang diguanakan dalam bahasa sehari-hari di Jakarta berarti “Bokek” atau Kering tidak ada duit sama sekali 🙂 ..Sedangkan dalam ilmu kelautan, atau istilah para pelaut maupun nelayan, Meti Kei itu sendiri berarti Fenomena Alam Air Laut Surut terbesar dan terpanjang yang hanya ada di Kepulauan Kei, dan dapat dimungkinkan menjadi air laut surut terluas di Dunia. 

Pada acara tahunan Apresiasi Pariwisata Terpopuler Indonesia yang digelar oleh Kementerian Pariwisata RI yang bertajuk “Anugerah Pesona Indonesia” di minggu lalu 22 November 2018, acara tersebut sukses dan sangat meriah karena diselenggarakan langsung oleh inisiator kegiatan yaitu Ayojalanjalan, hadir langsung bapak Bupati Maluku Tenggara Drs. Hi. Muhamad Taher Hanubun dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara P.B. Roy Rahayaan SH. M.Si, untuk menerima Penganugrahan Anugerah Pesona Indonesia 2018 di Grand Sahid Hotel – Jakarta. 

Selamat kepada Meti Kei, semoga dengan penghargaan ini menjadikan modal untuk membangkitkan pariwisata agar semakin dikenal sampai penjuru dunia, dan peningkatan perekonomian masyarakat di Pulau Kei.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here