Lokasi Desa (Ohoi) Kelanit, Kecamatan Kei Kecil, dan Perjalanan dari Langgur ke Desa Gelanit dapat ditempuh selama ± 10 menit.

Bukit Masbait merupakan bukit yang tertinggi di Pulau Kei Kecil dan menjadi tempat perziarahan bagi umat Katolik. Selama perjalanan dari kaki bukit ke puncak, pengunjung dapat menjumpai tempat perhentian dari Jalan Kesengsaraan (Via Dolorossa) Yesus Kristus. Di puncak bukit, pengunjung dapat menjumpai patung Yesus yang sementara di salib dan juga patung Kristus Raja.

Daya tarik suasana yang tenang dan sejuk; Pemandangan alam, khususnya sunset dan sunrise dari puncak tertinggi di Pulau Kei Kecil; Akivitas jalan kaki dari kaki bukit hingga puncak. Keadaan lingkungan masih alami. Masih tersedia ruang terbuka alami yang dapat digunakan untuk aktivitas wisata pengunjung, misalnya saja aktivitas ekowisata.

Untuk transportasi tersedia moda transportasi umum (angkot) dengan rute Langgur ke Desa Gelanit namun masih dalam jumlah yang sangat terbatas. Selain itu, tersedia kendaraan roda dua maupun roda empat yang dapat disewa untuk menuju ke Desa Gelanit.

Ritual Prosesi Jalan Salib di Bukit Masbait Ritual Prosesi Jalan Salib di Bukit Masbait 2