Festival Pesona Meti Kei

Festival Pesona Meti Kei (FPMK) merupakan ajang promosi pariwisata yang mengangkat potensi-potensi Destinasi wisata, Budaya, serta Kuliner, dan menjadi ajang pesta rakyat terbesar di Pulau Kei.

Walaupun FPMK secara resmi diselenggarakan secara besar-besaran pada tahun 2016 tetapi sudah langsung terlihat memberikan dampak positif bagi pengembangan destinasi pariwisata, baik dalam sisi promosi maupun kunjungan wisatawan ke Pulau kei, tentunya hal ini menjadi prestasi besar Pemerintahan Kabupaten Maluku Tenggara dalam berkontribusi nyata terhadap target peningkatan kunjungan wisatawan yang telah dicanangkan Bapak Presiden RI.

Suatu kebanggaan dan Anugerah terbesar pula bagi Pulau Kei, Kabupaten Maluku Tenggara khususnya yang telah dinobatkan sebagai Juara pertama kategori “Surga Tersembunyi Terpopuler” Anugerah Pesona Indonesia 2016, dalam ajang penyelenggaraan Apresiasi Pariwisata Terpopuler Indonesia dari Kementerian Pariwisata pada 16 September 2016 di Jakarta.

Meti Kei ini sendiri adalah fenomena alam pantai laut di Pulau Kei, yaitu surutnya air laut yang sangat luas dan bahkan terluas di dunia yang dapat mencapai 6 sampai 7 kilometer dari bibir pantai, fenomena Meti Kei ini biasanya terjadi pada bulan September sampai bulan Oktober setiap tahunnya.

Memadukan fenomena keunikan alam dengan keindahan “Surga Tersembunyi Terpopuler” Pulau Kei menjadikan ramuan yang sangat tepat dalam rangkaian kegiatan FPMK.

Jadi.. kapan lagi.? ….Jadwalkan diri Anda segera untuk melihat langsung Surga Tersembunyi Terpopuler Indonesia.