Perkampungan Warna-Warni di Ujung Jembatan watdek 2

Jembatan Watdek yang merupakan daerah perbatasan antara Kabupaten Maluku Tenggara dengan Kota Tual, dan jembatan Watdek juga berfungsi sebagai sarana penghubung transportasi serta kelancaran kegiatan ekonomi perdagagan antar kedua daerah tersebut, sehingga wajarlah jika jembatan Watdek tidak pernah sepi dari kendaraan yang berlalu-lalang.

Selain fungsinya yang sangat vital sebagai sarana penghubung kedua daerah di Pulau Kei, kini wisatawan yang melintas di jembatan Watdek selain dapat menikmati keindahan muara laut di sekitar perkampungan perbatasan, wisatawan juga akan dimanjakan dengan keindahan pemandangan perkampungan Merah-putih dan Pelangi, perkampungan Merah-Putih yang menggambarkan Nasionalisme dan Kebangsaan, sedangkan Perkampungan Pelangi menggambarkan keberagaman suku, agama, budaya dan bahasa di Indonesia.

Info lain : Panjang Jembatan : + 300 meter. Jembatan Watdek dibangun tahun 1991-1992. Penghubung transportasi, jika transportasi Udara bandaranya Langgur ada di Kabupaten Maluku Tenggara, sedangkan transportasi Laut pelabuhan Tual ada di Kota Tual.

Di ujung jembatan Watdek Perkampungan Warna-Warni di Ujung Jembatan watdek 1