Moda transportasi umum darat (angkot) di Kabupaten Maluku Tenggara hanya terdapat di dua pulau utama yakni Pulau Kei Kecil dan Pulau Kei Besar.

Di Pulau Kei Kecil, tersedia transportasi umum yang menghubungkan antara Langgur dengan desa lainnya di Kabupaten Maluku Tenggara maupun di Kota Tual. Armada transportasi umum yang melayani rute Langgur ke desa-desa, biasanya mulai beraktivitas dari pagi hari, sekitar jam lima, sampai jam empat sore, sementara rute dalam kota akan beraktivitas sampai kurang lebih jam tujuh malam. Hal yang sama juga dijumpai di Pulau Kei Besar yakni tersedia transportasi umum yang menghubungkan Elat dengan desa-desa lainnya.

Selain angkot, tersedia juga taksi dan ojek yang dapat digunakan oleh masyarakat. Taksi yang berada di Kabupaten Maluku Tenggara maupun Kota Tual tidak seperti yang terdapat di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, maupun Jogjakarta. Taksi ini adalah mobil-mobil ber plat hitam tanpa argo yang pembayarannya berdasarkan negosiasi antara penyewa dengan sopir.